Kenangan di Darul Hijrah Putri


Dulu waktu lulus SD emang niat banget mau masuk PESANTREN...

di tambah suatu alasan yk ga bisa gue sbutin di sni...



ya  uda deh gue bilang sama mamah mau masuk psantren..

awal nya mamah ga stuju.. trus lma lma mmah tau kalo ad pesantern yg bagus dan mama stuju...



waktu di hari H nya gue sma ppah ngdaftar d.stu.. test dikit cuma baca surah" pendek sma ngaji dan akhir nya gue lulus... gue di terima di Pondok Pesantren Modern Darul Hijrah Putri

dan berpamitan lah gue sama seluruh anggota keluarga.. (kaya mau pergi haji)



hal yg paling aneh.. baju baju yk gue bawa tanngan nya sih panjang.. tapi pendek.. dan super ketat..

gue baca nama nya pesantren modern jadi nya gue pikir boleh boleh aja.. dan gila nya lagi gue bawa celana jeans.. (model handak ke DM tuh) jadi semua barang" yg gue bawa 70% ga berguna....

gue ga punya celana kain.. jadi nya disana gue cuma pake jubah yang di beliin nenek gue...



hari prtama nyari kamar.. gue nya ada di kamar 4 dg 22 teman gue yang lain dan 2 orang ibu kamar gue (kaka kelas) yaitu UKHTI USWATUN NIDA DAN UKHTI RAIHANAH

hari pertama gue disitu gue gapapa...

gue senang banyak teman... tapi gue heran teman" gue pada banyak yg nangis lalu gue dgn santai bilang "udah gapapa kita kan disini bisa sama sama kayak satu keluarga" sekolah makan solat tidur.. awal" ga terlalu banyak yg gue krjain disitu...



berlanjut ke hari ke 3... habis solat subuh gue ganti baju mau skolah.. dan gue buka lemari ada fto emak gue tercinta... gue memandang dalam banget sampai rasa kangen gue sama emak ga trbndung lagi... dan subuh itu gue nangis.... nagis sampai gue skolah gue juga nangis.. smpai bsok nya dan besok nya....

bayangin aja gue nangis smpai 3 hari... dan hari ke 3  giliran teman gue yg nasehatin gue yg kata" ny 11 12 sma kata" gue tmpo hari.. besok nya emak gue datang gue peluk gue cium.. ga tau deh keluar sifat manja gue.. habis nya kangen banget sma emak...

hari hari berlanjut dan ternyata disana diwajib.in pake bahasa arab dan inggris dg pmbiasaan dlu slma 6 bulan dan slama g bulan mnimal harus pake bhsa indonesia dan ga boleh bahasa daerah.. gile aje.. orang gue anak kampung. mana bisa dlu itu pke bhsa Indonesia.. salah sdkit aja masuk MAHKAMAH (kaya semacam peradilan gitu)



udah deh.. jadi kalo gue mau ngomong dan ga tau harus ngomong apa gue lebih milih diem dari pada masuk mahkamah.. krna di sana itu mata" nya banyaak.....



di sana gue punya sahabat baik dan sangat baik nama nya MURNIANA.. tapi krna dia lbih tua dari gue jadi nya dia gue panggil ukhti nia... masa masa yk gue laluin di sana ga akan terlupakan...

dari yang baik.baik smpai yang jahil"...



disana itu peraturan super ketat...

apalagi soal solat.. gue ga pernah bolong" solat nya di sana.. tapi krna sering mepet ada beberapa kali gue solat ga wudhu... ckckc....dan waktu les.. gue males.. jadi nya gue sering ngumpet dalam lemari... (gila kali ya)



ya udah.. kegiatan di sana padat banget smpai sampai gue jarang makan. kgiatan nya mulai dari percakapan.. pidato.. les.. dan eskul" lain nya (tepaaaaar).. makanan di sana keras.. jadi nya gue males.. dan datanglah luka lambung di hidup gue.. dan gue mulai sering mimisan dan pingsan..

dan akhir nya emak gue mutusin nyruh gue pindah

yaudah deh dengan berat hati gue pindah.. dengan berjuta kenangan di sna.. gue di pindah waktu gue lagi pingsan.. jadi nya gue ga sempat pamitan sama teman" gue..



gue kangen shbat" gue di sana apalagi sama nia...

tapi gue masih punya satu kenangan darul hijrah..

yaitu ADEL.. skarang adel satu klas sma gue.. gue dkat sma adel dan lain"..

biarlah darul hijrah menjadi kenangan yk ga akan trlupakan







aku tak pernah berniat menjauh dari kalian apalagi melupakan kalian...

izinkan aku bertemu tuk bisikan satu kalimat

AKU SAYANG KALIAN SAHABAT :)




6 komentar:

  1. @buncha :: suit nya apa ?? bunccha follow aku :)


    untungg :: kada betakun :p

    BalasHapus
  2. kenangan pesantren ya dek...
    ane juga baru lulus dari pesantren...

    makan nasi karas, iwak karing, bajamaah fulltime, banyak aturan, gak boleh pacaran, gak boleh bawa hape dan sejenisnya... hidup bagai terpenjara,,

    namun setelah lulus, baru deh berasa mau balik lagi... memperbaiki masa lalu...

    BalasHapus
  3. anak pesantren selalu begitu... :_)

    BalasHapus
  4. qori : iya hahahah

    anak pesantren : hahaah iya :)

    BalasHapus

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com