Pulau Dewata, Bali

Siapa yang tak kenal bali, kota wisata indonesia yang sudah mendunia, dikagumi karena keindahannya.

Berawal dari sebuah leflet yang dikirim oleh teman saya, oiya karena sering ikut lomba dan kegiatan nasional, alhamdulillah jadi punya teman2 dari berbagai kota,.. dan dia, teman lakilaki, salah satu teman saya di kegiatan scientific fair semarang kala itu.

Dia tiba2 ngechat menawarkan promo yang begitu menggairahkan, explore bali dengan harga miring

Mulai lah saya terliur. Wkwk penat dengan hiruk pikuk kampus kala itu, saya langsung mengecek jadwal kuliah, dan tepat sekali, saya temukan sekitar 4 hari libur panjang, akan saya manfaatkan sebaik mungkin hahaha

Saya juga ada janji sama mutia, yang saat itu masih gadis, saya juga saat itu masih gadis wkwk jadi mutia ini ingin sekali liburan dan merasakan naik pesawat wkwk dan saya sering menyuarakan "yaudah nanti kita ke bali" tapi tidak pernah terealisasi dengan alasan sok sibuk kuliah dan organisasi, okee that was the time to us mut, tanpa fikir panjang saya tawarkan mutia dan langsung acc haha karna cuma ber2 horor juga, lalu saya menghubungi ica, teman jalan2 sepanjang masa, tanpa fikir panjang ica juga acc hahaa 3? Masih kurang orang, lalu mutia mengajak teman kampusnya farisa, ya bbrp teman mutia juga tmn saya, krna sy sering dibawanya dan mau tdk mau kan hrs tegur sapa akhirnya berteman deh, farisa membawai kawan ny jua, acha, wooooo acha kebetulan teman dekat saya waktu SMA, yes terbentuklah geng "bali ceria" di line saat itu

Hari pertama, aduh karena sudah terlalu lama, sya lupa nama2 tempatnya :(

Travel explore bali sudah menjemput, yang menyupir adalah paman dari teman saya itu. saya dan teman2 bergegas pergi. Tempat 1, trandisional dance. Wkwkwk drama dimulai, miskom dimulai, okee di pamflet yg sebelumnya dibagikan, dikatakan bahwa biaya yg kami setot itu sdh trmasuk bayar tiket masuk semua tempat hahahaha trnyata disana harus bayar 100k/org dan mmg rugi juga kalau itu ditanggung travel, lalu saya menelpon tmn saya itu minta kejelasan wkwk dianya gabisa dihubungin kan kampret, kasian sekali muka pamannya pucat keringat dingin, dia kaya gatau apapa, tp jg bingung harus bersikap gimana. ini mmbuat kami berfikir apakah harus rela membuang 500k untuk pagi itu, hmmmmm tebak saja sendiri

Tempat kedua, silver factory. No drama disini, hahaa Tempat ketiga aduh saya lupaaaaaaa im trying to remember but i cant intinya 2 hari dengan travel itu kami mendatangi lebih dari 12 tempat di bali, termasuk berbagai pantai, pasar, mall, bukit, terasering, danau, kebun strawberry dll, alhamdulillah drama nya hanya terjadi dipagi hari pertama itu saja.

Masih tersisa 2 hari dibali.
Ada beberapa tempat yang belum kami datangi dengan travel karena berbeda rute. Hari ke 3, kami memakai jasa amat, supir grab menyenangkan yang kami temukan dibandara itu. Hari itu seharian benar2 membakar diri, seharian main air, paralayang, snorkling, sampai kulit terbakar dan mengelupas.

Saya selalu teringat derawan wkwkw memang susah move on, hahaha karena pernah melihat tempat seindah derawan, saya jadinya b aja wkwk tp tetap senang kok.

Esok harinya drama dimulai lagi.
Bermodal nekat, kami pergi sendiri tanpa amat, charter mobil dg harga murah, yaa ada harga ada kualitas wkwkwk krna sudah terlanjur, nekat lah kami mengendarai mobil yang agak menyeramkan itu.

Tempat yang kami tuju cukup jauh, dengan google maps kami berharap semuanya akan baik2 saja, tp saran saya berserah diri lah hanya kepada allah, karena google maps benar2 menyesatkan wkwkwkwk

Hari itu ternyata hari dimana warga setempat sedang demo, kami terkepung , jalan2 yang seharusnya kami lalui tidak bisa dilewati wkwkwk gilaa apa yang harus dilakukan hahaha tp pertolongan allah maha luas, kami berhasil melewati cobaan itu.

Siang hari, kami lapar, makan di kfc, dan ica sempat2nya bekelahi dengan ibu2 disana berabut kursi wkwk tp ibunya dasar mmbari muar banar. Kdppa ca kelahi ja lawan ibunya, go fight caaa

Drama dimulai, mobil hebat ini nampaknya sakit wkwk jalannya agak tertatih sementara google maps mengarahkan kami ke jalan yang tanjakannya naudzubillah tingginya. Sempat teundur dan kami syok handak turun dari mobil wkwk ica pucat tidak berdaya, tp tidak menyerah, tanjakan itu terlewati hahahahaa

Lalu kami dihadapkan dengan tanjakan yg lebih tinggi dari sebelumnya

Kali ini ica yang mau turun dari mobil wkwkwk kalau ica saja mau turun, apalagi kami hahahaa
Tapi entah dapat kekuatan dan keyakinan begitu saja, kami menyemangati ica, dan mobil digas dan kami meluncur wkwkwkwk sempat mau teundur dan kami mulai pasrah, tapi mobil itu melaju, alhamdulillah umur masih panjang :')

finally we arived,
sekarang yang kami fikirkan adalah cara untuk pulang, wkw sempat kami terpikir mau pura2 tersandung dihadapan org lalu kenalan lalu minta tolong supirkan mobil kami, tapi sejauh mata memandang tidak ada sosok yang nampak pas untuk kami mintai tolong wkwkwk

Dan bertemulah dengan kake2 dan istrinya yg mengajak bicara, langsung saja saya to the point minta tolong dan kakek itu mau.


Dan, saat pulang kakek membawa kami lewat jalan lain, dan jalannya sangat mulus gada tanjakannya. ya allah apa saya bilang jangan pernah menaruh harap dengan google maps. Hahahahahaha

Sudahlah uyuh banar ku mengetik.
intinya, Berharap lah hanya kepada allah :")

ini sebagian fto2nya yaaa :')












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com